Satsamapta Polresta Palangka Raya Kawal PT. SSI Lakukan Pengisian ATM

oleh -42 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengerahkan personelnya melakukan pengawalan pengisian uang pada Unit ATM oleh PT. SSI di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Satsamapta, Briptu Nando Destian dengan saat mengawal pengisian ATM BCA oleh karyawan PT. SSI di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (26/4/2022) pagi.

Kegiatan itu pun turut dipantau oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., yang diungkapkannya pengawalan oleh personelnya tersebut berlangsung mulai dari awal hingga berakhirnya pengisian ATM tersebut.

“Pengawalan kami lakukan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun tindak kriminalitas dari para pelaku kejahatan selama berlangsungnya kegiatan pengisian ATM oleh PT. SSI,” ungkap Kasat Samapta.

Dirinya menjelaskan, Briptu Nando yang melakukan pengawalan itu pun dibekali dengan Senjata Api (Senpi) Inventaris Dinas Polresta Palangka Raya, beserta dengan peralatan dan perlengkapan perorangan lainnya.

“Personel yang melakukan pengawalan pun dibekali dengan beberapa peralatan maupun perlengakapan perorangan tersebut, guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas pengawalan pengisian uang pada ATM oleh PT. SSI,” jelasnya.

Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, personel Satsamapta yang melakukan pegawalan itu pun juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama berlangsungnya kegiatan.

“Penerapan prokes akan selalu diterapkan selama melaksanakan pengawalan maupun tugas kepolisian lainnya, sebagai komitmen Polresta Palangka Raya dalam mendukung upaya penanggulangan Pandemi Covid-19,” pungkas Gatoot.
(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.