Sebanyak 13 Remaja Di Amankan Polisi Cek Sound Bangunkan Sahur Bawa Sajam

oleh -55 Dilihat

Buser86.id//Pati-Sebanyak 13,Remaja bangunkan saur warga Desa Blaru, Kecamatan/ Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Bulan Ramadhan dengan melakukan aktifitas Check Sound terpaksa di amankan polisi.

Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubag Humas Polres Pati IPTU Sukarno melalui keterangan tertulisnya mengatakan Bahwa mereka (para remaja) melakukan konvoi Check Sound dengan maksud membangunkan para warga yang hendak Sahur disertai dengan pawai mengendarai sepeda motor, disinyalir sambil membawa senjata tajam (Sajam) jenis celurit dan samurai (sempat viral di media sosial).

“Mereka konvoi pada Minggu Pagi (24/04/2022) sekira pukul 02.00 WIB di Jl. Ki Ageng Selo turut Desa Blaru, Kecamatan Pati dengan membawa Sajam yang di nilai membahayakan bagi nyawa orang lain, sehingga mereka di amankan oleh Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Candi 2022 untuk sementara waktu.”jelasnya. Senin (25/04/2022).

Adapun anak-anak yang diamankan diantaranya Innesial HWCP (16), DM (20) merupakan warga Desa Blaru, HY (17), WPA (16) warga Desa Panjunan, DRLA (14), EBSPP (16), MDD (17), MIH (17), VA (16), DAR (16), WPA (16) warga Desa Plangitan, AGP (17), IS (18) warga Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati dan FRAAP (15) merupakan warga Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus.

“Ke 13 pelaku tersebut masih remaja masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) jadi masih memerlukan didikan dari orang tua maupun sosok Guru agar tidak melakukan hal yang aneh-aneh,”imbuh Kasubag Humas.

Anak-anak tersebut di atas beserta barang bukti berupa 1 (satu) bilah celurit dan 1 (satu) bilah pedang samurai ukuran kecil di serahkan ke Sat Reskrim Polres Pati untuk perkaranya ditangani oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pati, karena para pelaku masih dibawah umur.”ujarnya.

Disinggung, berhubung para pelaku masih di bawah umur atau masih pelajar/ sekolah akan di kenai Pasal berapa atau hanya akan di berikan/ dilakukan pembinaan, menjawab; untuk hal itu masih tahap pemeriksaan di PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) mas.”Jawab singkat Kasubag Humas Polres Pati.

Rls-@(HMS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.