Sebanyak 336 Penyapu Jalan Menerima Bantuan Dana Baznas Dari Bupati Pati Haryanto

oleh -93 Dilihat

Buser86.id//PATI-Jelang hari raya Idulfitri, Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kepada 336 penyapu jalan. Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati tersebut diserahkan Bupati Haryanto di pendopo Kabupaten Pati, pada Kamis, siang (28/4).

Haryanto mengatakan, bantuan ini berasal dari infak dan sedekah yang dikeluarkan oleh ASN setiap bulan, yang langsung dikelola oleh Baznas Kabupaten Pati.

Dana tersebut biasanya dimanfaatkan untuk membantu kaum duafa, bedah rumah, beasiswa pendidikan dan lain sebagainya.

“Mohon maaf kalau kami belum bisa memberikan yang lebih. Berdo’a saja semoga kedepanya bisa lebih baik. Hanya saja, saya menjabat tinggal empat bulan. Tetapi tentunya kita tetap seduluran, semoga selalu diberikan kesehatan, dan keselamatan. Semoga Allah berikan keberkahan sehingga bisa menjalankan puasa hingga tuntas, hingga bisa merayakan Idulfitri dan bisa bertemu lagi dengan bulan Ramadan tahun depan”, ujar Haryanto.

Bupati pun berharap bantuan ini bisa sedikit membantu para penerimanya untuk memenuhi kebutuhan, saat hari raya Idulfitri.

“Jadi yang menerima bantuan ini tenaga kebersihan, baik yang outsourcing maupun yang di Dinas Lingkungan Hidup. Minimal sedikit membantu dan bisa dipakai untuk belanja sesuai kebutuhan. Juru parkir juga sudah diberi, tapi bentuknya adalah sembako”, paparnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Pati KH Imam Zarkasi mengatakan, pada hari ini para penyapu jalan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 400 ribu per orang.

“Sebelumnya kami juga berikan bantuan kepada fakir miskin se-eks kawedanan Pati. Totalnya Rp 580 juta, yang disalurkan melalui kantor kecamatan. Kemudian kami juga sudah serahkan bantuan pada 425 juru parkir”, imbuhnya.

Menurut Zarkasi, dana yang ia salurkan sebagai bantuan jelang hari raya Idulfitri sudah mencapai hampir Rp 900 juta.

“Kami doakan kepada seluruh warga masyarakat Pati semoga sehat sejahtera, dan bisa bekerja dengan baik. Kemudian untuk para ASN kami harap berkenan untuk selalu merutinkan zakat infak dan sodaqohnya, sehingga bisa menyejahterakan masyarakat Pati”, pungkasnya.

 

Rls-@(Ars -Dwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.