Selain menjalankan perintah agama Islam, sunat bagi pria juga memiliki manfaat untuk kesehatan

oleh -94 Dilihat
oleh

Buser86.id // Bogor – Khitan atau sunat merupakan metode untuk membersihkan diri. Tindakan itu juga menurunkan risiko terjadinya penyakit menular seksual, infeksi saluran kemih, hingga kanker kelamin.

Namun, banyak dari masyarakat yang menunda sunat untuk anaknya karena terkendala masalah biaya.

Guna membantu anak-anak mendapatkan kesehatan dengan disunat, Relawan Bogor Sehat (RBS) Kota Bogor berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Ma’al (YBM) PLN mengadakan sunatan massal gratis.

Kegiatan sunatan massal gratis dilaksanakan di Kampung Baru, RT. 03/ RW. 13, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pada Minggu, (19/03/23)

Acara dihadiri oleh Lurah Gunung Batu, Relawan Bogor Sehat, Perwakilan YBM PLN, RT, RW, Tenaga Medis dari Yayasan Bulan Sabit Merah Kota Bogor, Kader Posyandu dan para tamu undangan.

Dalam Sambutannya, Lurah Gunung Batu Deli Tamrin mengucapkan rasa syukur karena kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana.

“Syukur Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana, saya selaku Lurah Gunung Batu mewakili para warga mengucapkan terima kasih kepada RBS Kota Bogor dan YBM PLN karena telah mengadakan khitanan massal ini, yang mana dapat membantu warga yg kurang mampu dalam menjalankan syariah islam untuk anak-anak mereka,”

Sri Pangesti Budi Utami selaku Pembina RBS Kota Bogor saat diwawancarai mengatakan, “Syukur alhamdulillah berkat kerjasama antara Relawan Bogor Sehat bersama YBM PLN Kota Bogor kegiatan khitanan massal ini dapat terlaksana dengan lancar,”

Ditempat yang sama, Pupun Hendrayani Ketua RBS Kota Bogor memaparkan, “Alhamdulillah antusias warga sangat besar untuk khitanan massal ini, jumlah kuota untuk khitanan saat ini sekitar 17 orang,”

Lanjutnya, “untuk Tenaga Medis nya kita dari Yayasan Bulan Sabit Merat Indonesia (BSMI) Kota Bogor,”

Hengki salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya sunatan massal merasa bersyukur atas aksi positif tersebut.

“Alhamdulillah merasa terbantu dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Relawan Bogor Sehat dan YBM PLN karena sudah mengadakan sunatan massal ini, semoga kedepannya RBS dan YBM PLN terus maju dalam berbuat kebaikan,”

Red

No More Posts Available.

No more pages to load.