Senangnya Warga Saat Ikut Program Balik Mudik Gratis Polres Jepara, Bikin Hemat Ongkos

oleh -359 Dilihat
oleh

๐๐ฎ๐ฌ๐ž๐ซ๐Ÿ–๐Ÿ”.๐ข๐//Jepara – Polres Jepara | Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberangkatkan dua bus untuk program ‘balik mudik gratis bareng Polres Jepara tahun 2024’ bagi masyarakat dengan kapasitas sekitar 100 penumpang.

Dua bus untuk balik mudik gratis itu diberangkatkan dari Mapolres Jepara pada Senin (15/4/2024) pagi, dengan tujuan Terminal Pulau Gebang, Jakarta.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan, Polres Jepara menyediakan dua bus untuk program ‘balik mudik gratis bareng Polres Jepara’ ke Jakarta.

“Kami menyiapkan dua unit bus yang disediakan kurang lebih untuk 100 orang penumpang. Berangkat dari Jepara ke Jakarta,” ujarnya.

AKBP Wahyu menuturkan, bahwa program balik mudik ini merupakan perintah Bapak Kapolri, agar kita dari Polres mengakomodir para pemudik yang akan kembali melaksanakan aktivitas di Jakarta.

Disamping itu, Abituren Akpol 2003 ini menyampaikan, masyarakat yang mengikuti program bus gratis untuk kembali ke perantauan tersebut sebelumnya telah mendaftar di Mapolres Jepara dengan menghubungi nomor pendaftaran melalui anggota yang ditunjuk (Bripka Fitri). Mereka melakukan pendaftaran dengan menunjukkan bahwa dirinya ber-KTP Jepara.

Selain menyediakan bus gratis, Polres Jepara juga membagikan snack, mainan hingga boneka kepada penumpang khususnya anak-anak yang mengikuti program bus gratis untuk balik mudik tersebut.

AKBP Wahyu berharap, dengan penyediaan transportasi gratis ini kegiatan balik mudik dapat berjalan lancar, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Jepara. Selain itu, dengan mengikuti mudik gratis, ratusan pemudik bisa menghemat biaya.

“Tentu para pemudik lebih nyaman menggunakan bus karena kondisi cuaca yang hujan dan tidak menentu. Kalau naik motor bahaya lebih besar. Kalau bus tidak kehujanan dan kepanasan, juga lebih nyaman. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat membantu bagi bapak ibu saudara sekalian. Selamat sampai tujuan, semoga selama mudik di Jepara ini memiliki kesan yang baik,” jelas perwira polisi yang pernah mengenyam pendidikan S2 Master of Policing Intelligence and Counter Terrorism di Macquarie University, Sydney, Australia.

“Kepada para driver dan Kru bus, saya titip untuk bisa mengantarkan saudara-saudara kita ini dengan sebaik-baiknya, dengan aman tidak perlu ngebut-ngebut, yang penting selamat sampai tujuan,” tandasnya.

Sementara itu, Erika Vidia, salah seorang warga yang mengikuti bus gratis untuk balik mudik, mengapresiasi program yang diadakan Polres Jepara tersebut.

“Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Jepara atas program bus gratisnya. Ini sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta,” ujarnya.

Begitu juga yang dirasakan oleh Agus Junaidi, salah satu warga Jepara yang juga ikut dalam program balik mudik gratis bareng Polres Jepara.

Ia mengaku sangat bersyukur dan senang. โ€œProgram ini sangat membantu kami yang akan merantau kembali ke Jakarta,โ€ ujarnya.

Secara terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, bahwa program balik mudik gratis tersebut merupakan bagian dari upaya Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Lebaran 2024.

“Program ini sesuai dengan instruksi dan arahan Pak Kapolres untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri tahun ini,” kata Ipda Puji.

Menurutnya, program arus balik gratis tersebut diberangkatkan pada hari Senin, 15 April 2024 dari Mapolres Jepara. Masyarakat yang mengikuti program balik mudik gratis itu, telah datang langsung ke Mapolres Jepara atau menghubungi nomor pendaftaran melalui anggota yang ditunjuk (Bripka Fitri).

“Tidak ada syarat khusus dalam pendaftaran arus balik gratis. Pendaftar hanya perlu membawa kartu identitas dan melaporkan domisili selama masa libur Lebaran,” katanya.

Ia menambahkan, program arus balik gratis tersebut diharapkan membantu masyarakat serta mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara. Program tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan mudik yang ceria dan penuh makna.

“Momentum ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mewujudkan mudik yang ceria dan penuh makna, seiring dengan arus balik masyarakat yang akan kembali ke kota asal,” pungkasnya.

@ ๐‘๐จ๐ก๐ฆ๐š๐

(hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.