Seorang IRT Diciduk Satresnarkoba Polresta Palangka Raya Akibat Miliki 7 Paket Diduga Sabu

oleh -105 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali bergerak untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Kali ini, petugas Satresnarkoba Polresta Palangka Raya dengan dikomadoi oleh Kompol Asep Deni Kusmaya itu berhasil menciduk seorang IRT yang menyimpan paket diduga narkotika jenis sabu pada Hari Sabtu (23/4/2022) malam.

Saat ditemui pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kasat Resnarkoba pun mengkonfirmasi terkait penangkapan terduga pengedar sabu tersebut.

“Penangkapan kami lakukan kepada seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang berinisial K berusia 40 Tahun, pada sebuah barak di kawasan Jalan Riau Gang Jingah Kelurahan Pahandut, sekitar pukul 20.00 WIB,” ungkap Kompol Asep, Minggu (24/4/2022) pagi.

Dirinya melanjutkan, wanita tersebut diciduk setelah dilakukan penyelidikan dan penghimpunan informasi dari warga sekitar terkait dugaan adanya aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

“Saat melakukan penangkapan, petugas pun menemukan sebanyak 7 (tujuh) paket yang diduga narkotika jenis sabu dari kediaman tersangka tersebut, dengan berat total sekitar 2,37 (dua koma tiga tujuh) Gram,” terangnya.

Guna menjalani proses hukum serta pemeriksaan dan pengembangan lanjut oleh Penyidik Satresnarkoba, tersangka K beserta barang bukti itu pun kini telah diamankan pada Mapolresta Palangka Raya.

“Apabila terbukti, tersangkan terancam dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara maksimal 20 Tahun,” pungkas Asep.
(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.