Siaga Mudik Lebaran, Tim Kesmob Rumkit Bhayangkara Cek Kesehatan Personel Pam Ops Ketupat Telabang 2022

oleh -49 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Dalam menunaikan tugas pengamanan mudik lebaran Operasi Ketupat Telabang 2022 di Kota Palangka Raya, petugas gabungan pastinya memerlukan stamina yang ekstra.

 

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan stamina petugas Pos Pelayanan, Pos Pengamanan maupun Pos Terpadu di jalan, Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk. III Palangka Raya melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan Box Pertolongan Pertama Pada Kecelakan (P3K) serta vitamin kepada personel yang terlibat Operasi Ketupat Telabang 2022, Jumat (29/4/2022) pagi.

 

Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut dilakukan di semua Pos Ops. Ketupat Telabang 2022 dimulai dengan sasaran Pos Terpadu Bundaran Besar Kota Palangka Raya dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Sabangau. Dilanjutkan esok hari, akan menyasar Pos Pelayanan (Pos Yan) Bandara Tjilik Riwut dan Pos Pengamanan Pahandut Seberang serta Bukit Batu.

 

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto melalui Ketua Tim Kesmob Ipda dr. Rizka Damayanti mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan ke semua anggota yang terlibat Operasi Ketupat Telabang 2022 di Kota Palangka Raya. Untuk anggota yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI dan juga dari Instansi terkait lainnya.

 

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Kesmob ini sebagai langkah antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima,” terangnya.

 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut Tim Kesmob juga menyerahkan Box P3K dan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personel pengamanan Pos Pam dan Pos Yan.

 

Sementara itu, dr. Rizka juga menyampaikan dari hasil pemeriksaan Tim Kesmob, bahwa seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

 

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama pengamanan arus mudik dan balik di Kota Palangka Raya,” harapnya

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.