Siaga Potensi Banjir, Satsamapta Polresta Palangka Raya Siapkan Peralatan SAR Terbatas

oleh -82 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Menanggapi hujan deras yang mengguyur seharian penuh, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun bersiap siaga akan potensi terjadinya bencana banjir di wilayah hukumnya.

 

Kesiapsiagaan tersebut pun diwujudkan dengan mempersiapkan peralatan Search and Rescue (SAR) Terbatas, yang dilakukan oleh Wakasat Samapta, Iptu Ketut Warsa bersama personelnya, Rabu (4/5/2022) pagi.

 

Wakasat Samapta bersama personelnya pun mempersiapkan peralatan tersebut pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

“Peralatan SAR Terbatas ini kami persiapkan sebagai bentuk kesiagaan akan potensi banjir yang dapat terjadi, karena hujan lebat melanda di wilayah Kota Palangka Raya mulai dari kemarin malam hingga pagi ini,” ungkapnya.

 

Peralatan SAR terbatas yang dipersiapkan tersebut pun yakni 2 (dua) unit perahu karet, 2 (dua) unit perahu modifikasi, 10 (sepuluh) unit rompi pelampung, 10 (sepuluh) unit helm SAR, 5 (lima) unit sepeda motor patroli, 3 (tiga) unit mobil double cabin dan 1 (satu) unit truck pengangkut.

 

“Kesiapsiagaan peralatan SAR terbatas yang kami siapkan ini merupakan langkah antisipasi apabila terjadinya potensi banjir, sehubungan dengan turunnya curah hujan yang cukup deras di Kota Palangka Raya,” tegas Iptu Ketut.

 

Setelah mempersiapkan peralatan SAR tersebut, Satsamapta Polresta Palangka Raya pun bergerak untuk melakukan patroli pemantauan potensi banjir di wilayah hukumnya.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.