Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2022, Polres Majalengka Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Lodaya 2022

oleh -39 Dilihat

Buser86.id // Majalengka – Menjelang diberlakukannya Operasi Ketupat Lodaya 2022, Polres Majalengka menggelar latihan pra operasi dengan tema “Kita Wajudkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443H, bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan Latihan Pra Operasi (LATPRAOPS) terpusat Ketupat Lodqya 2022 Polres Majalengka dipimpin langsung Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang diwakili Wakapolres Majalengka KOMPOL Dadang Gunawan didampingi Kabag Ops AKP Kusdinar dan diikuti Para PJU, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota yang terlibat operasi.

Wakapolres Majalengka saat membuka Latpraops mengungkapkan jika pelayanan mewujudkan situasi aman dan nyaman serta bebas dari penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, merupakan tugas yang harus dilakukan secara ekstra oleh pihak kepolisian sebagai aparat negara.

“Tantangan tugas kita sekarang ini tidak hanya terfokus kepada gangguan kamtibmas terkait mudik, ibadah, dan perayaan Idul Fitri 1443 H. Namun juga tetap melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Wakapolres berpesan dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lodaya 2022 membutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai instansi serta elemen masyarakat guna wewujudkan kamtibmas yang kondusif khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan pengaturan lalu lintas, pengamanan lokasi dan kegiatan masyarakat, serta pelayanan vaksinasi di Posyan, Pospam, dan Pos Terpadu,” pesannnya.

Lebih lanjut Wakapolres berharap dengan adanya Latpraops ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan maupun ketrampilan baru guna pelaksanaan tugas kemanusiaan Polri untuk mengamankan arus mudik, perayaan Idul Fitri 1443 H dan kegiatan libur lebaran masyarakat.

“Agar para peserta mengikuti Latpraops dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas operasi secara profesional, humanis, hindari arogansi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Lodaya 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022 serentak seluruh Indonesia.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.