Wakapolresta Palangka Raya Sampaikan Sejumlah Amanat Saat Pimpin Apel Pagi Kesatuan

oleh -42 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H. berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan apel pagi pada kesatuannya, Senin (25/4/2022) pukul 08.00 WIB.

Apel pagi itu pun digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolresta pun menyampaikan sejumlah amanat kepada para peserta apel terkait pelaksanaan tugas maupun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini di wilayah hukumnya.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2022, yang sesuai dengan Rencana Operasi (Renops) wilayah hukum Polresta Palangka Raya akan tetap melaksanakan terhitung mulai tanggal tanggal 22 April 2022,” tutur AKBP Andiyatna.

Operasi Ketupat itu sendiri merupakan salah satu bentuk kegiatan operasi yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada masa Bulan Ramadhan.

“Untuk para Perwira yang ditunjuk dalam pembuatan pos pam diharapkan tepat waktu dalam pembangunanya, serta pada tanggal operasi nantinya para personel yang terlibat sprin sudah dapat menempati posisinya,” tegas Andiyatna.

Selanjutnya dirinya pun menyampaikan amanat terkait Program Bantuan Tunai Pangan (BTP) yang sedang dilakukan pendataan saat ini kepada masyarakat di Kota Palangka Raya, khususnya kepada para pedagang kaki lima dan usaha warung.

“Terkait Bantuan Tunai Pangan, sesuai dengan target untuk wilayah Kota Palangka Raya yakni sebanyak 6.000 orang penerima, diharapkan kepada seluruh personel dapat turut membantu proses pendataannya agar tercapainya target tersebut,” terangnya.

Setelah menyampaikan pelaksanaan tugas lainnya, ia juga mengarahkan para personelnya untuk terus menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada momen Bulan Ramadhan saat ini.

“Pada momen Bulan Ramadhan saat ini, kita harus berupaya menjaga kondisi kamtibmas serta mencegah terjadinya gangguan keamanan selama masyarakat Kota Palangka Raya menjalankan Ibadah Puasa,” tegasnya.

Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, Andiyatna pun juga mengingatkan agar seluruh personel Polresta Palangka Raya senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Diharapkan kepada rekan-rekan sekalian agar terus menjaga kedisiplinan prokes, yakni dengan memakai masker dan menjaga jarak fisik saat berbaris guna menghindari terjadinya kerumunan, sebagai upaya menangkal resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya.
(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.