Wakasat Samapta Pimpin Patroli Pengecekan Ketinggian Debit Air dan Potensi Banjir

oleh -60 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Hujan deras mengguyur wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan durasi selama hampir setengah hari lamanya, sehingga mengakibatkan beberapa kawasanan tergenang air dan berpotensi banjir.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakasat Samapta, Iptu Ketut Warsa pun memimpin para personelnya guna melaksanakan patroli pengecekan kondisi di wilayah hukumnya pasca hujan deras yang mengguyur, Rabu (4/5/2022) mulai pukul 11.30 WIB.

 

“Patroli kami lakukan guna memantau kondisi di beberapa kawasan yang berpotensi mengalami kenaikan debit air dan potensi banjir, pasca hujan deras yang mengguyur dari kemarin malam hingga pagi ini,” ungkap Wakasat Samapta.

 

Patroli itu pun bergerak dengan menggunakan armada patroli roda empat serta menyambangi kawasan Pelabuhan Rambang di Jalan Kalimantan hingga Komplek Pemukiman di Jalan Mendawai Ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

 

Saat berada pada kawasan tersebut, diketahui bahwa ketinggian Sungai Kahayan memang mengalami kenaikan debit air namun masih dalam batas kewajaran yang terpantau dari meteran pengukur di sana.

 

“Debit air Sunga Kahayan diketahui memang sedang meningkatkan saat ini pasca terjadinya hujan deras namun masih belum mengakibatkan banjir, meskipun begitu kami akan tetap bersiaga untuk memantau potensi terjadinya,” tegas Iptu Ketut.

 

Selain melakukan patroli guna memantau potensi banjir, dirinya pun juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat setempat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas saat ketinggian air mulai meningkat.

 

“Mengingatkan warga setempat agar menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain saat beraktivitas pada sekitaran kawasan Sungai Kahayan, guna menghindari terjadinya peristiwa orang tenggelam atau lain sebagainya,” pungkas Ketut.

(@nton )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.