Wakasat Samapta Pimpin Pengecekan Kondisi Keamanan Ruang Tahanan Mapolresta Palangka Raya

oleh -47 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Wakasat Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Iptu Ketut Warsa bergerak untuk memimpin pengecekan kondisi keamanan pada ruang tahanan di markas komandonya.

 

Pengecekan itu pun dilakukan Wakasat Samapta dengan didampingi para personelnya yang bertugas jaga ruang tahanan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (4/5/2022) pagi.

 

Wakasat Samapta menjelaskan, pengecekan dilakukannya guna memantau kondisi keamanan sembari juga mengecek para tahanan yang berada pada ruang tahanan tersebut selama menjalani proses penyidikan.

 

“Pengecekan ini dilakukan guna mencegah segala bentu kerawanan, seperti masukkan barang-barang terlarang, tahanan yang sakit hingga mengantisipasi kaburnya tahanan,” ungkap Iptu Ketut.

 

Ia pun juga mengecek kesehatan dan jumlah, serta melakukan razia pada ruang tidur para tahanan, selain itu juga membagikan masker agar terhindar dari resiko penularan Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

 

Setelah melakukan pengecekan tersebut, Ketut pun mengingatkan personelnya yang berjaga tahanan agar selalu waspada dan berhati-hati saat bertugas, mengingat kerawanan yang dapat terjadi apabila ada kesempatan.

 

“Jangan lengah saat menjaga ruang tahanan, selalu waspada dan lakukan pengecekan secara berkala, apabila terjadi gangguan keamanan segera laporkan kepada piket SPKT atau Perwira Pengawas,” imbaunya

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.