Wapres RI Berkunjung ke Pati, TNI-Polri Lakukan Pengamanan

oleh -154 Dilihat
oleh

Buser86.id//Pati – Dalam rangka Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ke wilayah Kabupaten Pati. Sabtu (27/01/2024), dilaksanakan pengamanan salah satunya Bertempat di Lapangan Sepak Bola Gelora Soekarno Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, dimana pendaratan Helikoper yang membawa Wapres RI.

Setelah pendaratan Helly di lapangan sepakbola Gelora Sukarno Mojoagung wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin beserta beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan menuju ke Kecamatan Margoyoso l Pati dengan pengawalan untuk melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya ziarah ke Makam Mbah Mutamakin dan ke Pondok Pesantren Maslakul Hudha.

Dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh Danrem 073 Makutarama Kol Inf Joseph R Giri, S.I.P., M.Si bersama Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H, dan Dandim 0718 Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos.

Dengan mengerahkan pengamanan sebanyak Ratusan personel gabungan TNI-Polri serta Instansi pemerintah terkait yang terdiri dari Peleton Satgas Intel dan CPM, peleton Subsatgas Pam HELIPAD, peleton Subsatgas Pam Rute, peleton Subsatgas Obyek Makam Mbah Mutamakin, peleton Subsatgas Obyek Ponpes Maslahul Huda, peleton Satgas Den Gegana Brimob, peleton Gultor Kopassus, peleton Tim Kesehatan, peleton Tim Damkar dan peleton Satpol PP.

Sebelum pengamanan Danrem 073 Makutarama Kol Inf Joseph R Giri, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa Apel gelar merupakan bagian dari persiapan untuk kunjungan kerja Wakil Presiden. Dia menekankan pentingnya kesiapan bersama seluruh instansi terkait, termasuk Forkopimda di wilayah Kabupaten Pati, demi kelancaran kunjungan tersebut.

Dirinya meminta agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku sambil tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun peralatan.

“Saya percaya bahwa semua personil dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personil dan materil,” ucapnya.

Danrem juga menekankan pentingnya apel kesiap siagaan dalam mengecek personel dan peralatan militer (alutsista) yang akan digunakan selama pengamanan kunjungan.

Lebih lanjut, Dirinya berpesan agar melaksanakan pengamanan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Ini merupakan kunjungan Kenegaraan sehingga dipastikan tidak ada atribut Kampanye serta jaga kesehatan dan keselamatan Personel Pengamanan”, pungkasnya.

 

Dok-@(Humas Resta Pati)

No More Posts Available.

No more pages to load.