Warga Desa Sukawangi Terima Bantuan BLT Minyak Goreng BPNT Dan PKH 2022

oleh -353 Dilihat
oleh

Buser86.id//Bekasi-Penyaluran BLT Minyak goreng, BPNT dan PKH Tahap 1 untuk bulan April sampai bulan Juni 2022 yang bertempat di Kantor Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi dan sekaligus melaksanakan Vaksinasi Dosis 1,2 dan 3 berjalan dengan lancar,Sabtu (16/04/2022).

Penerima manfaat penyaluran BLT Minyak goreng,BPNT dan PKH Tahap 1, berupa Uang Tunai sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) untuk periode Bulan April sampai bulan Juni 2022, dengan perincian Rp 300.000,untuk Bantuan Tunai Minyak Goreng dan Rp 200.000 untuk Bantuan Pangan Tunai bulan April 2022 dengan penerima manfaat penyaluran BLT Minyak goreng,BPNT dan PKH Tahap 1 sebanyak 469 orang.

Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya mengatakan kepada awak media.Minggu (24/04/2022).Penyaluran BLT Minyak Goreng dilakukan bersamaan dengan penyaluran BPNT dan PKH, pada bulan April sampai bulan Juni 2022,melalui kantor POS Indonesia,pencairan yang bersamaan tersebut mengingat data penerima BLT minyak goreng kebanyakan juga merupakan peserta bantuan BPNT dan PKH.

“Jadi, rata-rata tiap keluarga penerima manfaat mendapatkan BLT minyak goreng bulan April-Juni Rp300 ribu BPNT dan PKH bulan Mei Rp200 ribu.Totalnya Rp500 ribu,” kata Kades Sukawangi,Sekam Asmawijaya

Lanjut Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya,bahwa salah satu syarat untuk dapat mencairkan BLT minyak goreng,BPNT dan PKH, ialah harus menunjukkan kartu vaksinasi Covid – 19.

“Ini sebagai program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi, jadi dari Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi melalui Puskesmas Sukatenang juga membuka gerai vaksin di Kantor Desa Sukawangi Dan terbukti ini memang sangat efektif, capaiannya lumayan banyak,” jelas Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya.

Dalam hal ini Ketua Investigasi DPD KPK Tipikor Kabupaten Bekasi Misnan LL,B,mengatakan kepada awak media,warga Desa Sukawangi yang mendapatkan bantuan BLT minyak goreng,BPNT dan PKH, sangat terbantukan,saya berharap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Dan saya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Sukawangi yang terus mengawal dalam kegiatan penyaluran BLT minyak goreng,BPNT dan PKH,serta vaksinasi untuk masyarakat Desa Sukawangi Pungkasnya,”ujar Misnan LL,B

Salah satu warga kp kalenkramat Desa Sukawangi yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat -KPM wajahnya sangat terlihat gembira dan senang, pasalnya mendapatkan Bantuan Langsung Tunai-BLT minyak goreng,BLT dan PKH sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) dari Pemerintah.

“Alhamdulillah pa,masih saja ada bantuan yang mengalir kepada kita dari pemerintah, bisa untuk membantu kebutuhan sehari-hari, semoga virus Corona segera pergi dan kita bisa beraktivitas seperti biasanya lagi,”tutur warga Desa Sukawangi

Red

No More Posts Available.

No more pages to load.