Hari Kedua Libur Lebaran, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda Antisipasi Membludaknya Objek Wisata

oleh -44 Dilihat

Buser86.id // Polres Kuningan – Hari kedua libur lebaran, objek wisata di Kuningan dipadati wisatawan.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, meninjau langsung seluruh lokasi objek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Kuningan, Selasa (03/05/2022).

Berdasarkan hasil pantauan, sesuai dengan prediksi, Sejumlah wisata merupakan objek favorite. Masyarakat yang sedang merayakan idul fitri maupun liburan,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.

Dhany mengatakan telah melakukan langkah antisipasi dini membludaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres tersebut. Antisipasi sejak awal sudah mendirikan pos pengamanan disini. Selanjutnya untuk kegiatan pada hari kedua hinga masa selesainya libur idul fitri ini,” ujarnya.

Dia mengatakan sebanyak 57 personel baik personil Polres dan Polsek dari jajaran diterjunkan di Objek wisata dibantu personil lalu lintas dan satgas preventive. Untuk membantu kelancaran lalu lintas maupun kegiatan masyarakat yang berada di beberapa tempat Objek wisata.

Dhany mengatakan berdasarkan pantauannya saat ini, jika melihat nomor kendaraan yang berkunjung. Wisatawan lebih didominasi oleh wisatawan dari luar daerah Kuningan. Melihat kondisi dan situasi yang berada saat ini, kegiatan pemberlakuan tidak ada ganji genap di wilayahnya. kami berlakukan situasional, kita lihat berdasarkan plat nomor kendaraan, dominan dari luar daerah Kuningan,” paparnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang hendak mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan. Agar selalu memperhatikan kondisi fisik maupun kendaraannya terlebih dahulu.

Pastikan kondisi kendaraan berada dalam kondisi yang baik, katanya, serta jangan membawa barang-barang yang berlebihan, termasuk juga perhiasan. Karena itu bisa memancing terjadinya tindakan kriminalitas,” ujarnya.

Menurut keterangan Kapolres AKBP Dhany Aryanda bilamana sangat membludak hingga padat maka objek wisata yang ada di wilkum Polres Kuningan Polda Jabar akan di tutup sementara dan di buka kembali biar tidak terjadi membludaknya pengunjung ke tempat lokasinya wisata dan selalu buka tutup hingga pukul 17:00 Wib,” pungkas Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno kepada Awak Media.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.