Peran Serta Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Pendataan Calon Penerima BTP-PKLW

oleh -552 Dilihat
oleh

Buser86.com (Kalteng) Palangka Raya – Program Bantuan Tunai Pangan (BTP) bagi para Pedagang Kali Lima dan Warung (PKLW) kini telah dilaksanakan oleh pemeritah, yang mana Polri bersama TNI turut berperan dalam hal pendataannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang turut berperan untuk melakukan pendataan Calon Penerima BTP-PKLW tersebut, dengan dikomandoi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, Selasa (26/4/2022) pagi.

Pendataan itu pun dilakukan oleh Kasat Samapta bersama para personel pada wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sembari melakukan patroli kamtibmas, yang kali ini bergerak pada kawasan Jalan Mahir Mahar, Dulin Kandang hingga G. Obos.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagaimana amanat yang telah dipercayakan kepada Polri selaku petugas pendataan bagi para calon penerima BTP-PKLW, dengan sembari juga melakukan patroli guna menjaga kondisi kamtibmas,” ungkap AKP Gatoot.

Petugas pun menyambangi satu-persatu PKL dan masyarakat pengelola usaha warung di kawasan tersebut untuk melakukan pendataan, sembari juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait program tersebut.

“Program BTP-PKLW ini merupakan bentuk bantuan sosial yang disalurkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada masyarakat di tengah kondisi kelangkaan dan naiknya harga bahan pokok saat ini, terutama bahan minyak,” tutur Gatoot.

Setelah mensosialisasikan Program BTP-PKLW, dirinya bersama personel pun juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang disambangi serta imbauan akan tindak kriminalitas.

“Selalu waspada dan berhati-hati terhadap gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan dimana saja, segera laporkan kepada pelayanan kepolisian terdekat apabila mengetahui, melihat maupun menjadi korban,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, dengan dilakukan pendataan tersebut maka ketika tahap penyaluran BTP-PKLW nantinya akan tepat sasaran dan merata kepada para calon penerima, terutama pada wilayah Kota Palangka Raya.

“Semoga Program BTP-PKLW ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan merata, serta dapat berguna bagi para penerima nantinya, mari kita bersama-sama saling mendukung untuk mensukseskan program ini,” pungkasnya.
(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.