Perketat Keamanan saat Akhir Pekan, Polresta Palangka Raya Cek Kondisi Ruang Tahanan Mako

oleh -395 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Menanggapi momen Bulan Ramadhan dan akhir pekan saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun berupaya memperketat keamanan pada area markas komandonya (mako).

Upaya tersebut dilakukan oleh petugas piket yang dipimpin oleh Kanit II SPKT, Aiptu Roedi Yhoeliantono pada area Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (24/4/2022) pagi.

Dimulai pada ruang tahanan yang ada di mako, Aiptu Roedi bersama personelnya beserta petugas piket jaga tahanan pun melakukan pengecekan kondisi keamanan dan para tahanan yang ada di sana.

“Pengecekan dilakukan guna memastikan jumlah para tahanan sesuai dengan data yang dilaporkan oleh Sattahti Polresta Palangka Raya, serta memeriksa kondisi kesehatan mereka saat ini,” ungkap Roedi.

Selain itu dirinya juga memeriksa keamanan pada ruang tahanan, mulai dari jeruji hingga teralis besi yang terpasang guna mengamankan ruangan tersebut, beserta dengan kamar-kamar yang dihuni para tahanan.

“Pemeriksaan dilakukan hingga kamar tidur hingga kamar mandi di ruang tahanan, guna mengantisipasi adanya barang-barang yang tidak boleh masuk dan menyebabkan kerawanan,” jelasnya.

Beranjak dari ruang tahanan, ia pun juga memeriksa keamanan pada sekitaran area mako, guna mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan mencegah resiko terjadinya pada saat momen hari libur akhir pekan
(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.