Polresta Palangka Raya Laksanakan Latihan Pra Ops Ketupat Telabang 2022

oleh -37 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun 1443 hijriyah, Polresta Palangka Raya menggelar latihan pra Operasi (Ops) Ketupat Telabang 2022 di Aula Wira Pratama Mapolresta setempat, Rabu (27/4/2022) pagi.

 

“Pelaksanaan latihan pra operasi ini sendiri bertujuan untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak sebelum melaksanakan tugas di lapangan, sehingga para personel dalam melaksanakan tugas-tugasnya berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,” terang Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H.

 

Dimana menurutnya, pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2022 akan dilaksanakan selama kurun waktu 12 hari. Terhitung sejak tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

 

“Para personel menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan, baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu,” paparnya.

 

Selain itu, kata Andiyatna, gelar latihan pra operasi tersebut dalam pelaksanaan nantinya juga turut menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di saat 6 hari menjelang dan 7 hari setelah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

 

“Tujuan Lat pra ops ini dilakukan untuk menjadikan personel yang bertugas pada saat operasi Ketupat Telabang 2022 mempunyai kemampuan yang baik, lebih profesional, dan bertindak dilapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan baik arus mudik maupun arus balik,” tuturnya.

 

Latihan pra operasi kepolisian terpusat Ketupat Telabang 2022 kali ini mengangkat Tema “Melalui Latihan Pra Operasi kita tingkatkan profesionalisme yang presisi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H guna mewujudkan Sitkamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Palangka Raya”.

(@nton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.