R.A. Kartini, Polresta Palangka Raya Jaga Kamtibmas dan Ingatkan Prokes

oleh -36 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berupaya untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya pada saat momen Bulan Ramadhan saat ini.

 

Upaya tersebut pun turut dilakukan oleh Polresta Palangka Raya dengan melakukan pengamanan (pam) pada beberapa kawasan keramaian, salah satunya yakni Pasar Wadai Ramadhan di Jalan R.A. Kartini, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/4/2022) sore.

 

Perwira Pengendali (Padal) pam, Ipda Bahtiar yang turut mendampingi berlangsungnya pam pun menjelaskan, pengamanan dilakukan oleh para personel sesuai dengan Surat Perintah Kapolresta Palangka Raya yang diterbitkan.

 

“Pam yang kami lakukan ini merupakan rangkaian kegiatan Polresta Palangka Raya guna menjaga kondusifitas kamtibmas Bulan Ramadhan saat ini, dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat,” ungkap Ipda Bahtiar.

 

Saat pam pada Pasar Wadai Ramadhan tersebut, ia bersama personel pun mengingatkan masyarakat di sana agar senantiasa menjaga kewaspdaan terhadap potensi terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas.

 

“Mengingatkan masyarakat maupun para pedagang agar selalu waspada dan berhati-hati, terutama bagi yang membawa barang-barang berharga dan kendaraan pribadi yang diparkirkan pada kawasan pasar wadai,” terang Bahtiar.

 

Selain pesan kamtibmas, petugas pun juga mengingatkan tentang kedisiplinan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya.

 

“Diharapkan kepada masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap menerapkan prokes dengan disiplin, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini, salah satunya yakni dengan selalu memakai masker,” pungkas Bahtiar.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.