Dukung Pertahan Pangan Bidang Peternakan, Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Sambangi peternak Bebek

oleh -117 Dilihat
oleh

Muba, Buser86.id – Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Serma Suwardiyono jajaran Kodim 0401/Muba mendampingi masyarakat Desa Binaan yang mempunyai usaha ternak bebek petelur di Desa Balui, Kec. Sanga Desa, Kab,Muba, Selasa (11/06/2024).

Disela-sela memonitoring wilayah, Babinsa Serma Suwardiyono menyambangi warga yang memiliki kegiatan sampingan beternak bebek petelur, dikesempatan itu, Babinsa juga menanyakan seputaran perkembangan dan kendala dalam beternak bebek.ujarnya.

Permintaan masyarakat akan daging dan telur bebek sangat besar pasalnya daging dan telur di konsumsi masyarakat setiap harinya, juga buat campuran jamu. Beternak bebek merupakan usaha yang cukup menjanjikan menambah penghasilan,” imbuhnya.

Namun Babinsa juga mengingatkan kepada peternak bebek, agar limbah yang dihasilkan jangan sampai meresahkan warga sekitar, limbah atau kotoran bebek dapat diolah menjadi pupuk kandang dan masih memiliki nilai ekonomis bagi para petani, pungkasnya.

Bapak Sutajan selaku pemilik peternkan mengungkapkan, beternak bebek sangat membantu penghasilan ekonomi keluarganya, baik telur maupun daging bebek, banyak dicari para konsumen. Bahkan sering pembeli langsung datang ke rumahnya.

Babinsa hadir memberikan motivasi, guna memacu semangat warga untuk lebih meningkatkan usaha warga, sehingga perekonomian warga binaan dapat semakin meningkat, langkah yang dilakukan Babinsa ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada Warga Binaan. Selain itu, upaya ini dalam rangka peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah.

Reporter : Aan

No More Posts Available.

No more pages to load.