Polresta Palangka Raya Salurkan Bantuan Tunai Pangan kepada PKL dan Pengusaha Warung

oleh -37 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng kini telah mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pangan bagi Pedagang Kaki Lima dan pengelola Warung (BTP-PKLW).

 

Penyaluran BTP-PKLW itu pun digelar oleh Polresta Palangka Raya pada Aula Yusuf Suganda di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/4/2022) siang.

 

Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. pun turut memantau berlangsungnya penyaluran BTP-PKLW tersebut kepada masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh para personel Polresta Palangka Raya.

 

“BTP-PKLW ini disalurkan kepada para Pedagang Kaki Lima dan Pengusaha Warung, yang merupakan program pemerintah guna membantu masyarakat di tengah kelangkaan dan kenaikan harga bahan-bahan pokok,” ungkap Kapolresta.

 

Sebanyak 100 orang pun terdaftar dalam penyaluran bantuan tersebut, dengan realisasinya yakni 91 orang yang berprofesi sebagai PKL dan pengusaha warung pun menerima BTP-PKLW yang disalurkan Polresta Palangka Raya pada saat itu.

 

“Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) bagi setiap orang penerimanya,” jelas Kombes Pol. Budi sembari memantau berlangsungnya kegiatan tersebut.

 

Dirinya pun menegaskan, akan terus melakukan pendataan secara intensif kepada masyarakat penerima BTP-PKLW di wilayah hukumnya, serta mengupayakannya dengan semaksimal mungkin agar dapat mensukseskan program tersebut.

 

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, kami pun akan berusaha semaksimal untuk melakukan pendataan serta menyalurkannya secara merata dan tepat sasaran,” pungkas Budi.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.