Sepakbola diHarap Tangkal Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Remaja Gumas

oleh -135 Dilihat
oleh

Buser86.id (Kalteng )Kuala Kurun – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gunung Mas melakukan berbagai cara guna melindungi generasi muda di wilayah setempat dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Salah satunya adalah dengan membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) yang diberi nama SSB Isen Mulang United Football Cub (FC), kata KBO Satresnarkoba Polres Gumas Aipda Tony T.P., S.H. saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin (25/4/2022).

“SSB ini kami bentuk sejak Januari 2022. Tujuannya adalah untuk mengarahkan generasi muda mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif, supaya mereka terhindar dari jerat narkoba,” ucapnya.

Dia menjelaskan, SSB Isen Mulang United FC terbuka bagi generasi muda, mulai kelompok umur 13 (U-13), kelompok umur 15 (U-15), dan kelompok umur 17 (U-17). Latihan dilakukan setiap Senin, Selasa, dan Kamis, mulai pukul 14.30-16.30 WIB, di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun.

Sejauh ini, tutur dia, sekitar 80 orang telah mendaftarkan diri di SSB Isen Mulang United FC. Mereka masuk di dalam berbagai kelompok umum, baik itu U-13, U-15, maupun U-17.

Dia menyebut, bagi generasi muda yang ingin mendaftar di SSB Isen Mulang United FC dipersilahkan untuk datang langsung ke Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, setiap waktu latihan.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi jangan ragu untuk mendaftarkan diri,” beber pria yang mengagumi Ronaldo Luís Nazário de Lima dan Cristiano Ronaldo ini.

Lebih lanjut, SSB Isen Mulang United FC juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Gumas AKBP Irwansah,S.I.K serta PJU Polres Gumas, serta Kasat Resnarkoba Iptu Budi Utomo,S.H.,M.M.

“Kami berharap SSB Isen Mulang United FC dapat menjadi wadah bagi generasi muda di Kabupaten Gumas untuk menyalurkan bakat, mengisi waktu luang dengan kegiatan positif, sehingga mereka bisa terbebas dari jerat narkoba,” tandasnya.
(@nton)

No More Posts Available.

No more pages to load.