Jaga Kamtibmas Libur Lebaran, Satsamapta Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Motor

oleh -84 Dilihat

Buser86.id (Kalteng) Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada momen libur lebaran saat ini.

 

Hal tersebut pun diwujudkan Satsamapta dengan melakukan Patroli Motor oleh para personel dengan dikomandoi Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., Rabu (4/5/2022) siang.

 

“Patroli Motor ini dilakukan Satsamapta Polresta Palangka Raya guna menjaga kondisi kamtibmas pada saat momen libur lebaran saat ini, agar senantiasa aman dan kondusif,” ungkap Kasat Samapta.

 

Dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua, patroli itu pun bergerak menyambangi beberapa lokasi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang kali ini difokuskan pada objek-objek wisata.

 

“Pada momen libur lebaran saat ini objek wisata merupakan salah satu sasaran yang harus dijaga kondisi kamtibmasnya, karena intensitas kegiatan masyarakat di sana pastilah akan meningkat dari hari biasanya,” jelas AKP Gatoot.

 

Sembari melakukan patroli dan menyambangi objek-objek wisata, personel Satsamapta pun juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada masyarakat yang ada di sana.

 

“Mengingatkan masyarakat agar menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang berada di lokasi wisata tersebut, serta mengingatkan para penjaga keamanan di sana untuk selalu waspada,” terang Gatoot.

 

Mengingat Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, pesan penerapan protokol kesehatan (prokes) pun disampaikan petugas kepada masyarakat pada tempat wisata tersebut.

 

“Tetap terapkan prokes di tengah pandemi Covid-19 saat ini, seperti dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi agar terhindar dari resiko penularannya,” tutur Gatoot.

 

“Semoga upaya ini dapat berdampak positif bagi penanggulangan wabah Covid-19 yang masih melanda di Kota Palangka Raya hingga saat ini, mari kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

(@nton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.